Pertemuan Walikota dan Anggota DPRD Kota Madiun bersama pelaku UMKM di Kanigoro

Kanigoro – Pengoptimalan lapak UMKM kelurahan terus dilakukan, salah satunya dengan Pertemuan dengan Pelaku UMKM khususnya di Kelurahan Kanigoro (8/4).

Sore itu, Wali Kota Madiun Maidi menyempatkan hadir untuk mengunjungi gelaran bazar yang menjual produk setempat. Turut hadir mendampingi Wali Kota Madiun yakni Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya.

Dalam kesempatan yang sama juga diserahkan secara simbolis aplikasi QRIS dari Kepala BRI Unit Bale Lintang kepada Pedagang Lapak Kampir.

‘’Lapak UMKM harus jalan terus. Apa yang menjadi kendala coba kita uraikan bersama pak ketua DPRD dan wakil rakyat. Lapak harus semakin optimal. Lapak Kanigoro sudah berjalan. Dalam satu bulan saya sudah tiga kali mengunjungi Lapak Kanigoro. Menunya juga enak – enak ’’ ujarnya.
” Lapak Kanigoro sudah berjalan terbukti sudah bisa menggandeng investor, contohnya BRI ini ” jelasnya lebih lanjut.

Walikota juga mengapresiasi Tim Kreatif Lapak Kampir yang unjuk kebolehan Vokal Grup dalam lagu ” Lapak Kampir sing ngangeni “.

‘’Lapak yang sudah dikenal seperti sini, antusias masyarakatnya luar biasa. Ini harus terus ditingkatkan,’’ jelasnya.

Usai berdialog dengan warga dalam forum tatap muka antara Wali Kota dengan pelaku UMKM, orang nomor satu dalam jajaran pemerintahan kota Pendekar tersebut membeli beberapa produk unggulan yang dipamerkan di Bazar UMKM Lapak Kampir, antara lain sambel pecel ‘Asli Selo’, ‘Bluder Koe’ dan kopi Greng. Selain itu juga terdapat batik khas Kanigoro yaitu batik Lia Lio.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →