Masuki Babak Final, Kelurahan Kanigoro Terima Tim Juri Verifikasi Lapangan Lomba Pelaksanaan Gotong Royong Tingkat Provinsi

Madiun – Setelah mengikuti presentasi Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar pada Senin (1/8), kini saatnya Kelurahan Kanigoro mengikuti proses penilaian lapang.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Kampir Kelurahan Kanigoro. Wali kota Madiun Maidi pun turut menyambut kedatangan tim juri dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, Selasa (2/8).

Dalam sambutannya, wali kota Maidi berharap Kelurahan Kanigoro bisa tampil optimal dan menjadi yang terbaik.

‘’Dengan perkembangan Kota Madiun yang begitu pesat selama tiga tahun terakhir tak lepas dari peran serta dan sinergi masyarakat. Salah satunya ditunjukkan di Kelurahan Kanigoro ini,’’ tuturnya.

Lebih lanjut, wali kota menjelaskan bahwa Pemkot Madiun telah berkomitmen dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa ikut meningkat.

Setelah mengikuti prosesi pembukaan oleh wali kota, tim dewan juri melakukan penilaian sesuai dengan indikator yang telah ditentukan. Yakni, bidang kelembagaan dan kemasyarakatan, bidang ekonomi masyarakat, bidang sosial, budaya, dan keagamaan, serta bidang lingkungan.

Yuni Maidi turut mendampingi juri untuk menilai indikator penilaian. Selain itu, dirinya dan juri juga berkesempatan untuk memberikan bantuan kepada balita dengan resiko stunting, calon pengantin (catin) dan ibu hamil. Bantuan tersebut diberikan di warung stunting di Kelurahan Kanigoro.

“Adanya warung stunting ini merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Pemkot Madiun dalam menurunkan angka stunting. Meski saat itu angka stunting di Kota Madiun sudah berada di bawah nasional dan provinsi tapi tetap harus dikendalikan,” ungkapnya. (yuy/radit/pkkmadiunkota)

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →