Kecil – kecil cabe rawit, Atlit Kanigoro Sabet Medali Emas

Kanigoro – Kanigoro memang sarat dengan prestasi yang membanggakan, semua warga nya tak henti berlomba untuk memberikan prestasi yang terbaik. Senin ( 12/12 ) lewat Piala Raja Karate International Open Championship 2022 yang merupakan perhelatan kejuaraan karate internasional yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di Gor Amongrogo Yogyakarta mulai tanggal 7 – 11 Desember 2022.  Sekitar 2.700 karateka dari berbagai daerah berkumpul dalam kejuaraan tersebut. Adalah Kakak beradik putra – putri pasangan Wawan Wiranto dan Yofi Triana Rahman warga Jalan Ki ageng Selo Gang Nusantara I RT 42 RW 10 Kelurahan Kanigoro yang menorehkan prestasi membanggakan. Sang Kakak, A Najhya Muhammad Wiranto murid klas 6 MIN 2 Kota Madiun Peraih Medali Emas Juara 1 Kata Perorangan Pemula Putra, memang menekuni Karate sejak kecil, Najhya menjelaskan awal ketertarikan saat melihat temannya ikut eskul di sekolah. Akhirnya dia pun ikut dan mendalami lebih jauh olah raga Karate, hingga menorehkan prestasi yang di ajungi jempol.

Pun begitu dengan sang adik Bee Najhwa Sahilla Wiranto , yang tertarik karena sering menemani kakaknya berlatih Karate. Bee Najhwa memulai latihan Karate sejak usia 4 tahun. Murid Kelas 1 D MIN 2 Kota Madiun, meraih Medali Emas Juara 1 Kata Beregu Usia Dini Putri. Dalam bincang pagi ini bersama sang bunda Yofi Triana yang beberapa saat lalu juga mendapatkan penghargaan Juara II Kanigoro Idol dan Vokalis Lagu KIM Kota Madiun, menjelaskan bahwa semua nya adalah kemauan putra – putrinya, sebagai orang tua hanya bisa mengarahkan sehinga bakat dan minat anak bisa diarahkan untuk menghasilkan yang terbaik.

Sekali lagi, selamat buat ananda A Najhya Muhammad Wiranto dan Bee Najhwa Sahilla Wiranto, teruslah berkarya dan ukir prestasi mu untuk kebanggaan orang tua dan Kota Madiun.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →