BUKU ADALAH JENDELA DUNIA

Manfaat mengenalkan buku pada anak sejak usia dini ternyata sangat besar. Bukan hanya untuk mengenalkan anak pada huruf, hal ini juga dapat berangsang si kecil untuk mencintai buku dan senang membaca. Karena itu para orang tua bisa menjadi pendamping yang baik saat anak bermain dengan buku.

Selain untuk bacaan, ada banyak jenis buku lainnya yang juga populer dan telah kita kenal. Seperti buku ilmiah, buku kas, buku besar, buku gambar, buku komik, hingga buku kanak-kanak. Dengan demikian, buku merupakan kumpulan tulisan, gambar, atau laporan yang berisi catatan atau pesan tercatat. Melalui buku inilah kita bisa mengetahui maksud pesan dari penulisnya.

JUMBA atau Jumat Membaca adalah Inovasi dari Keluirahan kanigoro sejak tahun 2018, dimana Program JUMBA mengajak anak – anak di usia dini ( PAUD dan TK ) untuk berkunjung ke Perpustakaan Kelurahan Kanigoro. Anak – anak akan dibacakan buku oleh gurunya dan boleh meminjam buku untuk dibawa pulang.

Mengenalkan buku pada anak usia dini selain menumbuhkan minat baca juga memperkaya kosa kata pada anak, meningkatkan ketrampilan berkomunikasi pada anak serta melatih konsentrasi pada anak. Hal ini juga dilakukan pada anak- anak PAUD MISFALAH 51 Kanigoro yang datang berkunjung di Perpustakaan Lantib Kanigoro.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →