SOSIALISASI PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK BAGI MASYARAKAT DI KOTA MADIUN

Bertempat di Sun Hotel lantai 2 Jumat ( 7/7 ) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Madiun menyelenggarakan acara Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Bagi Masyarakat di Kota Madiun. Lewat aplikasi Lapor SP4N atau Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional yang merupakan integrasi pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara berjenjang pada setiap penyelenggara dalam kerangka sistem informasi pelayanan publik.

Layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan rakyat secara online yang terintegrasi dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap Penyelenggara pelayanan publik dan dikelola Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden dan Ombudsman Republik Indonesia seperti yang tersebut di dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 62 Tahun 2018 Tentang Pedoman Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Nasional.

Dasar hukum Pelayanan publik ini adalah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik merupakan acuan dasar dalam rangka mendorong peningkatan kinerja pemerintah yang lebih berorientasi pada pelayanan dan ditingkatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, sehingga diperoleh pengelolaan pelayanan publik yang baik.

SP4N-LAPOR! dapat diakses melalui. www.lapor.go.id .

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →