PEMBINAAN SATLINMAS KANIGORO JELANG PEMILU 2024

KANIGORO – Menjelang perhelatan pesta Demokrasi Pemilihan Umum ( Pemilu ) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang, Kelurahan Kanigoro menggelar Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat Kanigoro ( 6/8 ) di Lapak Kampir Kanigoro. Kegiatan Pembinaan Satlinmas diharapkan supaya terjalin sinergisitas antara Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kelurahan dengan Penyelenggara Pemilihan Umum. Satlinmas nantinya akan melakukan pengamanan keamanan penyelenggaraan pemilu di setiap tahapannya. 

Satlinmas melakukan pengamanan keamanan penyelenggaraan pemilu mulai dari tahapan persiapan, kampanye, masa tenang, pemungutan suara, pemungutan suara ulang apabila terjadi, penetapan hasil pemilu, dan penetapan calon terpilih hingga pelantikan dan pengucapan janji. 

Sementara itu Kasi Trantib Kelurahan Kanigoro, Sukemi mengatakan, kegiatan pembinaan terhadap anggota Linmas ini, untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dan menjaga kekompakan serta mengingatkan kembali tugas-tugasnya.

Sukemi menyebutkan, Satuan Linmas mempunyai lima tugas, yaitu membantu penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat dan membantu kegiatan sosial kemasyarakatan. Linmas juga, lanjut Sukemi, mempunyai tugas membantu ketenteraman, ketertiban keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu . “Jadi pembinaan dan pelatihan ini, guna meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” ucapnya.

Hadir sebagai pemateri dalam Pembinaan Satlinmas Kanigoro yaitu Kasi Trantib, Babinsa, Babin Kamtibmas serta Komandan Linmas Kanigoro. Materi Baris – berbaris juga diberikan oleh Babin Kamtibmas kepada Satlinmas Kanigoro.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →