JUMBA, JUM’AT MEMBACA KELURAHAN KANIGORO

salam literasi

Kanigoro-Mengenalkan anak kepada dunia literasi memang bukan perkara mudah. Pasalnya di era yang serba modern ini arus informasi begitu cepat, sehingga anak-anak rentan dan larut dalam dunia gadget.

Menindaklanjuti program dari PLM di Surabaya tanggal 29 s/d 31 Agustus 2023 dimana semua Perpustakaan harus mempunyai ide kreatif dan inovatif terkait permasalahan di Perpustakaan Kelurahan. Terkait dengan hal tersebut diatas Kelurahan Kanigoro mengaktifkan kembali Program Jumba ( Jumat Membaca ) yang telah ada sejak tahun 2017, namun terhenti pada saat Pandemi Covid -19.

Hari Jumat ( 8/9) Perpustakaan Lantib Kanigoro mengundang siswa -siswi TK Siti Hajar 1 untuk mengunjungi Perpustakaan Lantib. Acara diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan melihat buku koleksi mobil Perpustakaan Keliling dan Perpustakaan Lantib Kanigoro. Setelah itu anak – anak akan dibacakan buku cerita oleh ibu guru dan boleh meminjam buku tersebut. Melalui Jumba anak mendapatkan pengalaman seru dan itu akan menumbuhkan minat baca pada anak usia dini.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →