Anugerah KIM Berprestasi Tahun 2023

Madiun, 2/12/23, Awal desember menjadi rapor kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) selama sepanjang tahun 2023, Anugerah KIM Berprestasi (AKB) menjadi ajang pembuktian, tak hanya keaktifan di dunia maya, kiprah dimasyarakt juga menjadi hal utama. Berbeda dengan gelaran AKB tahun-tahun sebeumnya, AKB KIM tahun ini Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kota Madiun mengadopsi perhelatan hackaton KIM Jatim.

Tak kurang ada 15 proposal inovasi kegiatan dari 12 KIM Sekota beradu kebolehan untuk memikat dewan Juri, hingga akhirnya KIM Sogaten mampu menjadi jawara di ajang bergengsi KIM tingkat kota ini menyisihkan kontestan lain. Penilaian proposal yang masuk dari KIM Sogaten dan dilengkapi daya dukung kegiatan menjadikan KIM Sogaten bersinar diantara wajah-wajah lama.

Kegiatan inovasi KIM Sogaten berjudul Nonton Bareng Cerita Berhadiah  (NOBAR CERIAH) memapu mengahdirkan sekaligus membuktikan kemandirian dan kebermanfaatan serta sustainablility inovasi dimasyarakat. Tak hanya itu Nobar Ceriah juga mampu menunjukkan bentuk relasi atau nertworking KIM sebagai mana fungsi ADINDA KIM.

Sementara itu, KIM Taman, KIM Madiun Lor menempati juara 2 dan 3, harapan 1 diterima oleh KIM Winongo, harapan 2 KIM Nambangan Lor dan dipenghujung harapan 3 KIM banjarejo. dari ke 6 proposal inovasi memiliki kekuatan kelebihan dan kekurangan masing-masing yang tentunya menjadi titik penilaian.

Selain AKB, pada kesempatan itu Wali Kota Madiun, Bapak Dr. Drs. H. Maidi, SH., M.Pd., M.M.Pd juga menyerahkan pernghargaan kepada 5 KIM Kota Madiun yang beberapa waktu sebelumnya mengharumkan nama Kota Madiun lewat ajang East Java KIM Hackathon Tingkat Provinsi Jatim Tahun 2023 dimana Kanigoro ikut dalam Final Tingkat Provinsi Jatim dan finalnya KIM Pandan Arum mampu menjadi juara 2 dan mewakii Jawa TImur di ajang pekan KIM Nasional. 

Selamat untuk para juara, tetap berinternet sehat, lindungi data diri dan keluarga ,

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →