HUT LPPL RADIO SUARA MADIUN KE-19

Media memegang peranan penting untuk menyuarakan isu-isu disabilitas. Ia membawa aspirasi agar disabilitas tidak hanya dilihat saat memenangkan kompetisi atau prestasi tertentu saja. Tapi banyak sisi yang bisa dieksplor, apalagi saat Pemilu 2024 yang juga memperhatikan para disabilitas. Kamis ( 1/2 ) Komunitas Informasi Masyarakat Kota Madiun ( KIM ) dan Forum KIM hadir pada acara HUT LPPL RADIO SUARA MADIUN yang ke-19, dengan Tema ” Radio sebagai ruang inklusivitas “, dimana peran sebuah radio adalah untuk memberikan akses informasi dan program siaran yang inklusif, sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan secara merata bagi segenap masyarakat Kota Madiun tanpa terkecuali.

Dengan memanfaatkan sumber daya serta perangkat yang dimiliki, informasi dapat dengan mudah dijangkau dan diakses oleh seluruh mayarakat sebagai sarana komunikasi, sosialisasi dan informasi mengenai layanan publik, pembangunan dan hiburan yang bersifat inklusif sehingga dapat diterima serta dinikmati manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

KIM sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi, juga dimungkinkan untuk membuat konten – konten berita yang bisa dinikmati oleh para disabilitas. KIM Kanigoro membuat inovasi yaitu SITARA ( Informasi Berita Lewat Suara) melalui Platform Spotify. Dimana berita dapat dinikmati melalui suara yang dapat didengarkan kapan saja dan dimana saja. Dengan harapan informasi juga dapat dinikmati oleh para disabilitas. Untuk ini KIM Kanigoro bekerja sama dengan RRI Madiun, lewat MOU dari tahun 2022.

Dalam kesempatan ini KIM Kanigoro mendapat kan hadiah berupa 5 ( lima ) buah buku dari Bapak Walikota yang bertajuk ” RUANG SATU” . Semoga buku tersebut dapat menjadi semangat, teladan dan sumber inspirasi seperti beliau.

Selamat menuju dewasa LPPL RADIO SUARA MADIUN….. Semakin padat informasi dan selalu ada di hati masyarakat Kota Madiun.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →