RAKOR PENGELOLA PERPUSTAKAAN

Rakor ini diadakan dengan tujuan utama meningkatkan kemampuan pengelola perpustakaan agar dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pemustaka. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun, Jumat ( 2/2 ) menyelenggarakan Rakor Pengelola Perpustakaan. Acara ini dihadiri oleh 27 pengelola Perpustakaan Kelurahan dan TBM yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan literasi.

Pustakawan memiliki tanggung jawab besar dalam mengelola koleksi perpustakaan, memberikan pelayanan berkualitas kepada pengguna. Pengelola perpustakaan juga diharapkan mampu mengembangkan kreativitas mereka. Tujuannya adalah agar pemustaka semakin tertarik untuk berkunjung ke perpustakaan dan TBM.

Untuk mengembangkan budaya baca di masyarakat, perpustakaan sebagai media dan sistem kemasyarakatan berperan penting dalam indeks pembangunan literasi masyarakat. Apalagi saat ini melalui Transformasi Perpustakaan, tidak hanya sebagai pusat pembelajaran dan literasi, namun juga berperan memfasilitasi masyarakat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Tujuan layanan perpustakaan adalah untuk meningkatkan minat baca di tengah-tengah masyarakat, dengan meningkatkan pengetahuan akan bermuara pada peningkatan kualitas masyarakat.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →