Peresmian Kampung Tangguh Semeru PPKM Mikro RW 11 dan 12 Kelurahan Kanigoro

Dalam rangka pengendalian penyebaran Virus Corona dimana perlu untuk mengomtimalkan Kampung Tangguh Semeru PPKM MIKO sampai tingkat RT dan RW sesuai instruksi Walikota Madiun nomor 4 tahun 2021.

Hari ini diresmikan PPKM MIKRO Kampung Tangguh Semeru oleh Bapak Walikota Madiun dihadiri oleh Forkopimda Kota Madiun.
PPKM Mikro Kampung Tangguh Semeru Kanigoro terdiri dari RW XI terdiri dari 4 ( empat ) RT yaitu RT 43, 44, 45 dan 46, untuk RW XII terdiri dari 3 ( tiga ) RT yaitu RT 47,48, 49 ,

PPKM mikro Kampung Tangguh Semeru RW XI dan RW XII memunyai 4 ( empat ) fungsi yaitu :

PENCEGAHAN
PENANGANAN
PEMBINAAN
PENDUKUNG PELAKSANAAN

Fungsi PENCEGAHAN yaitu melakukan pencegahan Virus dengan sering melalukan sosialisasi dan menghimabau kepada masyarakat untuk mematuhi 5 M, Yaitu memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan mengurangi mobilitis. Sosialisasi dilakukan dari Ketua RT kepada masyarakat.

Fungsi PENANGANAN dimana KAMPUNG TANGGUH SEMERU PPKM MIKRO RW 11 dan 12 dilingkungan terdapat 10 dokter baik dokter umum dan spesialis. KTS PPKM MIKRO juga mempunyai mobil siaga. Lingkungan KTS rutin disemprot disifektan oleh Dinas Perkim 2 ( dua ) kali semimggu.

Fungsi PEMBINAAN bersama 3 ( tiga ) pilar sering melalkukan pembonaan ProtokolKesehatan( PROKES ) dengan melakukan Operasi Yustisi di Kafe yang terdapat di lingkungan RW XI

PENDUKUNG PELAKSANAAN , yatu untuk meningkatkan imun rutin melaksanakan SENAM LANSIA di POSKO PPKM MIKRO RW XII tiap hari Senin, Rabu dan Jumat .
Mengoptimal kan Portal one gate dengan pengecekan suhu , serta penagamanan CCTV di lingkungan .

Semoga dengan KTS PPKM Mikro bisa mengendalikan penyebaran virus Corona

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →