KERJA BHAKTI KELURAHAN KANIGORO

Kerja bakti merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian warga terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal, serta bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kerja bakti diikuti oleh Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang berada di wilayah Kanigoro ( 28/1)
Dengan kerja bakti ini, warga bisa lebih menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta meningkatkan solidaritas dan gotong royong antara sesama.

Kerja bakti menjadi salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar yang efektif. Tak hanya membantu membersihkan lingkungan, kebiasaan gotong royong juga dapat memperkuat jalinan kerja sama antar warga. Biasanya, kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar ini dilakukan setidaknya dua minggu sekali.

Ada beberapa manfaat kerja Bhakti :

Manfaat kerja bakti untuk kesehatan yang pertama adalah mencegah berbagai risiko penyakit. Banyaknya bekas wadah air mineral atau bungkus makanan yang bercecer di jalanan menjadi tempat ideal bagi nyamuk untuk berkembang biak.

Manfaat kerja bakti untuk kesehatan dan lingkungan yang paling utama adalah menjadikan lingkungan rumah menjadi lebih nyaman. Tidak sedikit ditemukan sampah-sampah di sekitar yang membuat lingkungan menjadi kotor dan kurang indah. Semakin sering kerja bakti, tentu akan membuat lingkungan juga semakin bersih dan nyaman untuk ditinggali

Kegiatan kerja bakti juga berperan penting untuk menjaga kesehatan mental. Saat kerja bakti, tak jarang terjadi komunikasi yang intens antar warga. Hal ini secara tidak langsung akan membuat seseorang lebih tahan terhadap stres dan depresi ketika menghadapi masalah.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →