PEMILIHAN KETUA LPMK KANIGORO

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) adalah wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan. LPMK berkedudukan di masing-masing Kalurahan. LPMK mempunyai tugas membantu kelurahan dalam pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan, sosial kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Seiring dengan regulasi yang ada, dimana telah berakhirnya masa bhakti LPMK periode tahun 2021-2024, maka Kelurahan Kanigoro ( 19/4 ) mengadakan vote untuk menentukan Ketua LPMK. Acara voting berlangsung seru, dimana 2 ( dua ) kandidat Suwarto dan Agung yang merupakan pilihan dari Ketua RT/ RW saling mengungguli.

Hasil akhir dimenangkan oleh Agung dengan perolehan 32 suara, sedangkan Suwarto 30 suara. Sekretaris Kecamatan Kartoharjo, Agus Budiharto mengapresiasi pemilihan Ketua LPMK, dimana Ketua LPMK terpilih, dapat meningkatkan sinergitas dengan kelurahan dalam mengembangkan pembangunan secara partisipatif.

Lurah Kanigoro, Angga Wahyu Nurcahyo mengucapkan selamat kepada Ketua LPMK terpilih, kiranya dapat sebagai mitra kerja kelurahan dalam mewujudkan aspirasi dalam bidang pembangunan.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan dari PKK dan BAZ Kelurahan Kanigoro kepada 12 ( dua belas ) anak yatim dan piatu dilingkungan Kelurahan Kanigoro.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →