Pembinaan KIM ke-9 tahun 2018

Madiun, 2/9/2018, Pembinaan Kelompok Informasi masyarakat atau KIM dan pertura bulan ini terasa spesial karena disamping kegiatan rutin berupa pembinaan kapasitas dan optimalisasi fungsi KIM, pembinaan kali ini juga diserahkan piala dan piagam kepada KIM Anyelir sebagai Juara Group D Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) bulan agustus lalu.

Bertempat di Gedung diklat Kota Madiun, Ketua KIM dari seluruh Kota Madiun, menghadiri undangan pembinaan Dinas Komunikasi dan Informasitka (Kominfo) Kota Madiun dalam kegiatan Pembinaan KIM dan Pertura. Fokus pembinaannya dititik beratkan pada fungsi dan peran Pertura sebagai media Deseminasi Informasi kepada masyarakat.

Dibuka dengan fragmen berjudul Ketiban Cecak (Kejatuhan Cicak) penampilan apik dan menghibur di sajikan oleh para pemain dari dewan Kesenian Kota Madiun, yang intinya adalah perbedaan mendasar antara HOAX dan Gugon Tuhon (kepercayaan masyarakat jawa).

Sebagaimana maksud dan tujuan pembinaan kali ini, harapannya kedepan KIM mampu membuat atau merancang sebuah skenario hingga bisa di tuangkan dalam karya Pertunjukan Rakyat untuk mendukung kegiatan Deseminasi Informasi sebagai bentuk aktifitas utama KIM.

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal

View all posts by Ester Krist →